Sindiran Pedas untuk Kyai Ma'ruf Amin Tentang Fatwa Mengerikan Untuk Ahok: Duh Kyai

Membaca jalannya sidang Ahok dengan saksi ketua MUI membuat saya merinding. KH Ma'ruf Amin yang ketua MUI juga Rais A'am PBNU, dengan entengnya berkata fatwa yang keluar bahwa Ahok sudah menistakan agama Islam, dilakukan tanpa melakukan konfirmasi kepada yang dianggap menistakan.

Sindiran Pedas untuk Kyai Ma'ruf Amin Tentang Fatwa Mengerikan Untuk Ahok: Duh Kyai
Sindiran Pedas untuk Kyai Ma'ruf Amin Tentang Fatwa Mengerikan Untuk Ahok: Duh Kyai
KOMPAS METRO - Membaca jalannya sidang Ahok dengan saksi ketua MUI membuat saya merinding. KH Ma'ruf Amin yang ketua MUI juga Rais A'am PBNU, dengan entengnya berkata fatwa yang keluar bahwa Ahok sudah menistakan agama Islam, dilakukan tanpa melakukan konfirmasi kepada yang dianggap menistakan.

Fatwa keluar begitu saja, tanpa memperdulikan bagaimana nasib orang yang terkena fatwa? Saya membayangkan, jika hukum syariat Islam diterapkan di Indonesia dengan keputusan berdasar fatwa seperti itu, maka akan banyak kepala orang terpenggal tanpa pernah diberi hak untuk membela dirinya.

Baca: Hoax atau Fakta Rekaman Skandal Firza Husain dengan Rizieq Shihab FPI?

Mengerikan... Betapa murahnya sebuah fatwa menunjukkan betapa murahnya sebuah nyawa. KH Ma'ruf Amin tidak bisa melepaskan diri dari ketidak-netralannya dalam mengeluarkan fatwa. Begitu cepatnya fatwa terhadap Ahok sebagai penista agama tanpa ada proses panjang, menunjukkan ada "bau" politik yang sangat kentara. Dan hanya orang bodoh yang berkata, "Tidak ada hubungannya fatwa itu dengan Pilgub.."

Kedekatan KH Maruf Amin dengan SBY sebenarnya sudah bukan rahasia lagi. Politisi yang berbaju ulama ini rekam jejaknya terbaca bahwa beliau pernah ada di PPP dan PKB. Dan pada masa pemerintahan SBY, ia diberi tempat dalam Dewan Pertimbangan Presiden.

Baca: Saat Pendukung AHOK Malah Bela Begini Rizieq Shihab Paska Beredar Video Dugaan Skandal dengan Firza Husain

Bukan keberpihakannya yang menjadi masalah, karema keberpihakan itu adalah hak warga negara.
Tetapi menggunakan jabatan sebagai ulama dan menetapkan nasib seseorang berdasarkan keberpihakan dan ketidak-sukaan, sungguh menampakkan kepada umat lain bahwa Islam itu adalah agama yang tidak adil.

Apa yang harus dibanggakan dari Islam jika seorang ulamanya begini?

Ah Kyai... Sungguh jangan jual murah agama ini hanya demi duniawi. Jujurlah dalam hati, waktu kita di dunia hanya sebentar dan pengadilan itu dekat.

Baca: Tamparan Keras untuk MUI yang 'Menjerumuskan' Kyai Ma'ruf Amin dan Offside SBY Koar-koar Soal Penyadapan

Pertanggung-jawaban Tuhan itu presisi dan tidak bisa dibohongi dengan gelar, jabatan bahkan ilmu agama yang mumpuni. Beban ulama jauh lebih berat dari beban awam, karena awam tidak mengerti agama dan berusaha menjalani sedangkan ulama mengerti agama dan harus menjalani.

Seandainya semua ulama Islam begini, haruskah aku berTuhan hanya pada secangkir kopi?

Karena kopi tidak pernah menyembunyikan kepahitannya, sebanyak apapun gula mengelilingi. Seruput dulu, Kyai... Semoga akal bisa menjadi jernih...

Baca: Gempar! Beredar Video Trailer Skandal Rizieq Shihab FPI dan Firza Husein, Sekedar Gertak Sambal atau Fakta?

Sumber: www.dennysiregar.com
Oleh: Denny Siregar



Name

Ahmad Dhani,3,Ahok,24,Ahok Tersangka,21,Al-Maidah 51,32,Amerika,4,Anies Baswedan,2,Antasari,2,Anti Korupsi,2,Basuki Tjahaja Purnama,8,Berita,336,BNPT,1,Bogor,3,Buni Yani,12,Buni Yani Tersangka,7,Demo 2 Desember,14,Demo 25 November,1,Demo 4 November,1,Demo Ahok,53,Denny Siregar,1,Densus 88,3,Donald Trump,4,DPR,1,Education,1,Ekonomi,14,Entertainment,18,Fadli Zon,2,Fahri Hamzah,3,Fahri Hazah,1,FPI,5,Gempa Aceh,4,GNPF-MUI,1,Golkar,1,Gus Dur,1,Gus Mus,2,Haul Gus Dur,2,Headlines,50,Health,10,HMI,4,Hoax or Not,11,Indonesia,3,Indonesiana,5,Inspirasi,7,Internasional,47,Internet Positif,1,Iwan Fals,1,Jakarta,77,Jawa Barat,1,Johan Budi,1,Joko Widodo,2,Jokowi,12,Jusuf Kalla,1,KAHMI,1,Kalijodo,1,Kalimantan,1,Kasus,1,Kasus Makar,2,Kemendikbud,1,Kolom,9,Kolom Agama,24,Kolom Humaniora,5,Kolom Pendidikan,1,Kolom Politik,32,KPK,2,Kriminal,2,Kriminalisasi Ulama,1,Life Style,7,Lukman Hakim Saifuddin,1,Metro Channel,2,Mobile,1,Mubahalah,2,Nahdlatul Ulama,4,Nasional,509,Natal,1,News,459,News. Nasional,1,Novel Bamukmin,1,Ojek Online,1,Opini,24,Otomotive,1,Pemilu Amerika,2,Pendidikan,1,Perang Dunia Ke-III,1,Pilgub DKI,9,Pilkada,33,Pilkada 2017,14,Pilkada Bekasi,2,Pilkada DKI,86,Pilkada Jabar,1,Pilkada Jakarta,29,PKS,1,PMII,1,Politik,198,Polri,2,Prabowo,1,Ragam Nusantara,2,Religi,4,Rizieq Shihab,4,RPTRA,1,SBY,8,Science,5,Serba-serbi,6,Setya Novanto,1,Sidang Ahok,12,Sport,4,Sumanto Al-Qurtubi,1,Sumpah Pemuda,1,Surat Terbuka,1,Tekno,20,Terorisme,9,TIK,1,Timnas,1,Tito Karnavian,1,TNI,3,Toleransi,1,Travel,15,Trial,1,TurnBackHoax,1,Video,3,Viral,27,Wawancara,2,
ltr
item
Kompas Metro: Sindiran Pedas untuk Kyai Ma'ruf Amin Tentang Fatwa Mengerikan Untuk Ahok: Duh Kyai
Sindiran Pedas untuk Kyai Ma'ruf Amin Tentang Fatwa Mengerikan Untuk Ahok: Duh Kyai
Membaca jalannya sidang Ahok dengan saksi ketua MUI membuat saya merinding. KH Ma'ruf Amin yang ketua MUI juga Rais A'am PBNU, dengan entengnya berkata fatwa yang keluar bahwa Ahok sudah menistakan agama Islam, dilakukan tanpa melakukan konfirmasi kepada yang dianggap menistakan.
https://3.bp.blogspot.com/-2wqOdihQBbY/WJUrZHGKB9I/AAAAAAAAAj8/315TUUPYcVspbdxjhQ2TmB7CjDfxJA-lACLcB/s640/SBY%2Bdan%2BKyai%2BMa%2527ruf%2BAmin.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-2wqOdihQBbY/WJUrZHGKB9I/AAAAAAAAAj8/315TUUPYcVspbdxjhQ2TmB7CjDfxJA-lACLcB/s72-c/SBY%2Bdan%2BKyai%2BMa%2527ruf%2BAmin.jpg
Kompas Metro
http://www.kompasmetro.net/2017/02/sindiran-pedas-untuk-kyai-maruf-amin.html
http://www.kompasmetro.net/
http://www.kompasmetro.net/
http://www.kompasmetro.net/2017/02/sindiran-pedas-untuk-kyai-maruf-amin.html
true
1123746350529315679
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy