Punya KTP dan KK DKI Jakarta tapi Tidak Bisa Mencoblos di Pilkada Putaran I? Bawaslu Buka Posko Pengaduan Ini....

Meningkatkan angka partisipasi masyarakat, Bawaslu DKI membuka posko pengaduan bagi warga Jakarta yang tak bisa menyalurkan hak pilihnya. Pengaduan dapat dilakukan dengan beragam cara mulai dari SMS dan email atau datang langsung.

Punya KTP dan KK DKI Jakarta tapi Tidak Bisa Mencoblos di Pilkada Putaran I, Bawaslu Buka Posko Ini....
Punya KTP dan KK DKI Jakarta tapi Tidak Bisa Mencoblos di Pilkada Putaran I, Bawaslu Buka Posko Ini....
KOMPAS METRO - Meningkatkan angka partisipasi masyarakat, Bawaslu DKI membuka posko pengaduan bagi warga Jakarta yang tak bisa menyalurkan hak pilihnya. Pengaduan dapat dilakukan dengan beragam cara mulai dari SMS dan email atau datang langsung.

"Bawaslu DKI Jakarta membuka Posko Pengaduan bagi pemilih di DKI Jakarta yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya pada tgl 15 Februari 2017, dengan cara melapor ke Kantor Pengawas Pemilu terdekat, SMS Centre 081286869128 atau melalui email kami [email protected]," ungkap Ketua Bawaslu DKI Mimah Susanti di kantornya, Jalan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (17/2/2017).

Mimah mengatakan, posko itu juga untuk merespons aduan pemilih yang sudah jelas warga DKI tapi tidak masuk daftar pemilih tetap (DPT). Begitu juga bagi pemilih yang menjadi daftar pemilih tambahan (DPTb) atau pemilih pindah tempat yang kemudian tidak dapat mencoblos karena kehabisan waktu.

"Ini wujud antisipasi bagaimana pemilih yang jelas warga DKI tapi tak dapat gunakan hak pilih. Juga DPTb yang pada pelaksanan pemungutan suara tidak dapat mencoblos karena kehabisan waktu setelah pukul 13.00 WIB," ujarnya.

Laporan yang dibuat para pemilih kemudian akan diverifikasi. Daftar nama ini kemudian akan diajukan ke KPU DKI Jakarta agar pada putaran kedua nanti dapat masuk ke dalam DPT.

"Warga yang masih punya masalah pada 15 Februari lalu dapat datang ke kantor kita terkait hak pilihnya yang belum tersalurkan," ucap Mimah.

"Di Panwaslu Jakarta Utara sudah ada 39 orang yang tidak dapat gunakan hak pilihnya. Maka kita buka posko untuk orang yang belum gunakan hak pilihnya," sambungnya.

Di lokasi yang sama, Koordinator Divisi Hukum Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri menyampaikan hal senada. Upaya ini dimaksudkan agar dapat mengakomodir aspirasi masyarakat yang belum tersalurkan. Namun, tetap ada syarat dukungan dokumen yang resmi dari setiap pemilih.

"Ini untuk mengakomodir bagi masyarakat-masyarakat yang tidak dapat memilih pada 15 Februari kemarin. Agar jika ada putaran kedua, maka itu bisa diakomodir. Itu maksud dibuat posko, agar masyarakat bisa menyampaikan (aspirasi) dengan melengkapi data-data seperti punya e-KTP DKI, suket dan dilampiri KK (kartu keluarga). Tujuannya agar dia masih bisa masuk DPT pada putaran kedua, jika ada," paparnya.

Hal ini dikuatkan oleh salah seorang pimpinan Bawaslu DKI Ahmad Fahrudin. Menurutnya, untuk persoalan e-KTP di Jakarta bukanlah hal yang terlalu sulit.

"Masalah e-KTP di Jakarta bukan hal sulit. Pemerintah melalui Disdukcapil semestinya dapat melakukan uji tunggal bagi masyarakat yang menggunakan suket (surat keterangan). Setelah verifikasi, Disdukcapil dapat menerbitkan e-KTP warga dengan cepat. Saya yakin, DKI mampu melakukan itu. Kalau ada alasan blanko kosong, lakukan saja desentralisasi. Pemrov DKI pasti mampu melakukannya," ujar Fahrudin. (detik.com/wiku)


Name

Ahmad Dhani,3,Ahok,24,Ahok Tersangka,21,Al-Maidah 51,32,Amerika,4,Anies Baswedan,2,Antasari,2,Anti Korupsi,2,Basuki Tjahaja Purnama,8,Berita,336,BNPT,1,Bogor,3,Buni Yani,12,Buni Yani Tersangka,7,Demo 2 Desember,14,Demo 25 November,1,Demo 4 November,1,Demo Ahok,53,Denny Siregar,1,Densus 88,3,Donald Trump,4,DPR,1,Education,1,Ekonomi,14,Entertainment,18,Fadli Zon,2,Fahri Hamzah,3,Fahri Hazah,1,FPI,5,Gempa Aceh,4,GNPF-MUI,1,Golkar,1,Gus Dur,1,Gus Mus,2,Haul Gus Dur,2,Headlines,50,Health,10,HMI,4,Hoax or Not,11,Indonesia,3,Indonesiana,5,Inspirasi,7,Internasional,47,Internet Positif,1,Iwan Fals,1,Jakarta,77,Jawa Barat,1,Johan Budi,1,Joko Widodo,2,Jokowi,12,Jusuf Kalla,1,KAHMI,1,Kalijodo,1,Kalimantan,1,Kasus,1,Kasus Makar,2,Kemendikbud,1,Kolom,9,Kolom Agama,24,Kolom Humaniora,5,Kolom Pendidikan,1,Kolom Politik,32,KPK,2,Kriminal,2,Kriminalisasi Ulama,1,Life Style,7,Lukman Hakim Saifuddin,1,Metro Channel,2,Mobile,1,Mubahalah,2,Nahdlatul Ulama,4,Nasional,509,Natal,1,News,459,News. Nasional,1,Novel Bamukmin,1,Ojek Online,1,Opini,24,Otomotive,1,Pemilu Amerika,2,Pendidikan,1,Perang Dunia Ke-III,1,Pilgub DKI,9,Pilkada,33,Pilkada 2017,14,Pilkada Bekasi,2,Pilkada DKI,86,Pilkada Jabar,1,Pilkada Jakarta,29,PKS,1,PMII,1,Politik,198,Polri,2,Prabowo,1,Ragam Nusantara,2,Religi,4,Rizieq Shihab,4,RPTRA,1,SBY,8,Science,5,Serba-serbi,6,Setya Novanto,1,Sidang Ahok,12,Sport,4,Sumanto Al-Qurtubi,1,Sumpah Pemuda,1,Surat Terbuka,1,Tekno,20,Terorisme,9,TIK,1,Timnas,1,Tito Karnavian,1,TNI,3,Toleransi,1,Travel,15,Trial,1,TurnBackHoax,1,Video,3,Viral,27,Wawancara,2,
ltr
item
Kompas Metro: Punya KTP dan KK DKI Jakarta tapi Tidak Bisa Mencoblos di Pilkada Putaran I? Bawaslu Buka Posko Pengaduan Ini....
Punya KTP dan KK DKI Jakarta tapi Tidak Bisa Mencoblos di Pilkada Putaran I? Bawaslu Buka Posko Pengaduan Ini....
Meningkatkan angka partisipasi masyarakat, Bawaslu DKI membuka posko pengaduan bagi warga Jakarta yang tak bisa menyalurkan hak pilihnya. Pengaduan dapat dilakukan dengan beragam cara mulai dari SMS dan email atau datang langsung.
https://1.bp.blogspot.com/-EuCfsn1G6uY/WKeN-5Av9bI/AAAAAAAABJU/ndTyePJ1JQUPsAcXCulKYu9lAuSrg8kIwCLcB/s640/Bawaslu%2BDKI.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-EuCfsn1G6uY/WKeN-5Av9bI/AAAAAAAABJU/ndTyePJ1JQUPsAcXCulKYu9lAuSrg8kIwCLcB/s72-c/Bawaslu%2BDKI.jpg
Kompas Metro
http://www.kompasmetro.net/2017/02/punya-ktp-dan-kk-dki-jakarta-tapi-tidak.html
http://www.kompasmetro.net/
http://www.kompasmetro.net/
http://www.kompasmetro.net/2017/02/punya-ktp-dan-kk-dki-jakarta-tapi-tidak.html
true
1123746350529315679
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy