Mengaku Dapat Pelajaran Penting, Ini Yang Dilakukan Agus Yudhoyono Setelah Kalah di Pilgub DKI

Setelah mengakui kekalahan di Pilkada DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono memilih menghabiskan waktu bersama keluarga besar di kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Mengaku Dapat Pelajaran Penting, Ini Yang Dilakukan Agus Yudhoyono Setelah Kalah di Pilgub DKI
Mengaku Dapat Pelajaran Penting, Ini Yang Dilakukan Agus Yudhoyono Setelah Kalah di Pilgub DKI
KOMPAS METRO - Setelah mengakui kekalahan di Pilkada DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono memilih menghabiskan waktu bersama keluarga besar di kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Dalam liburan selama kurang lebih satu minggu itu Agus Yudhoyono mengaku mendapat pelajaran di lokasi wisata alam yang berkontur pegunungan tersebut.

"Selain menikmati alam kami juga belajar dari alam. Saya berjalan-jalan mendaki bersama anak selama dua jam, saat mendaki itu banyak rintangan yang dihadapi, tetapi saat turun juga tidak mudah untuk dilalui," ujarnya dalam kemunculan perdananya di publik saat membuka turnamen Asia Karate Championship SBY Cup XIV di Mahaka Sport Mall, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (25/2).

Selain menikmati ketenangan jiwa di alam, Agus Yudhoyono juga memanfaafkan waktu libur di Tawangmangu untuk berdiskusi bersama anak semata wayangnya.

"Saya ilustrasikan pelajaran yang saya dapat dalam kehidupan sehari-hari termasuk di politik. Saya diskusikan juga bersama anak saya," tegas Agus Yudhoyono.

Seperti diketahui pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni telah menyatakan kekalahannya di Pilkada Jakarta tepat di hari pencoblosan tanggal 15 Februari 2017 malam lalu.

Agus Harimurti mengaku masih memikirkan waktu yang tepat untuk bertemu dengan Cagub DKI Jakarta lainnya, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan.

"Kita lihat situasi dulu. Saya juga baru kembali dari Jawa Tengah," ujar suami Annisa Pohan tersebut.
Namun Agus Yudhoyono mengaku tetap menjaga komunikasi dengan kedua belah pihak. "Ya komunikasi tetap kami jaga. Kita lihat situasi lebih lanjut," ungkapnya.

Agus sempat digosipkan masuk dalam bursa Pilkada Jawa Timur 2018 mendatang. "Haha, info dari mana itu? Nggak lah, saya sekarang masih di sini, sesuai janji saya masih akan terus turun ke masyarakat memberikan kontribusi positif khususnya kepada masyarakat Jakarta," jelas Agus Yudhoyono.

Ia mengatakan masih butuh waktu untuk menata hati dan menata masa depan. "Saya masih butuh mengonsolidasikan diri yang ternyata butuh waktu dan ketenangan hati. Banyak pelajaran yang saya petik dari Pilkada Jakarta dan saya menikmatinya," tegas Agus Yudhoyono.

Saat jadi inspektur upacara pembukaan Karate SBY Cup, Agus Yudhoyono disambut peserta anak-anak. Ia hadir di lokasi sekitar pukul 14.30 WIB mengenakan jaket berwarna putih biru, didampingi mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Wasekjen Partai Demokrat Rachlan Nasidik, serta Ketua Panitia Jackson Kumaat.

Kehadiran Agus Yudhoyono di lokasi disambut oleh ratusan peserta yang sudah berbaris rapi di arena pertandingan. Kejuaraan ini diikuti berbagai kelompok usia, mulai dari usia dini hingga kelas veteran.

Selain memimpin upacara Agus Yudhoyono juga memberi sambutan untuk membuka turnamen sekaligus memberi motivasi kepada para peserta. "Saya bahagia bisa berada di tengah 34 peserta dari dalam dan luar negeri. Semoga peserta bisa menunjukkan karakter yang utuh, jiwa serta semangat perjuangan."

Agus Yudhoyono kemudian melakukan simbolisasi pembukaan turnamen dengan menyerahkan piala kepada ketua panitia dan menyalami peserta.

"Kami berharap Mas Agus Yudhoyono bisa menonton acara ini hingga selesai untuk menularkan semangat ksatria kepada para peserta," ucap Jackson Kumaat. (tribunnews.com/zahra)


Name

Ahmad Dhani,3,Ahok,24,Ahok Tersangka,21,Al-Maidah 51,32,Amerika,4,Anies Baswedan,2,Antasari,2,Anti Korupsi,2,Basuki Tjahaja Purnama,8,Berita,336,BNPT,1,Bogor,3,Buni Yani,12,Buni Yani Tersangka,7,Demo 2 Desember,14,Demo 25 November,1,Demo 4 November,1,Demo Ahok,53,Denny Siregar,1,Densus 88,3,Donald Trump,4,DPR,1,Education,1,Ekonomi,14,Entertainment,18,Fadli Zon,2,Fahri Hamzah,3,Fahri Hazah,1,FPI,5,Gempa Aceh,4,GNPF-MUI,1,Golkar,1,Gus Dur,1,Gus Mus,2,Haul Gus Dur,2,Headlines,50,Health,10,HMI,4,Hoax or Not,11,Indonesia,3,Indonesiana,5,Inspirasi,7,Internasional,47,Internet Positif,1,Iwan Fals,1,Jakarta,77,Jawa Barat,1,Johan Budi,1,Joko Widodo,2,Jokowi,12,Jusuf Kalla,1,KAHMI,1,Kalijodo,1,Kalimantan,1,Kasus,1,Kasus Makar,2,Kemendikbud,1,Kolom,9,Kolom Agama,24,Kolom Humaniora,5,Kolom Pendidikan,1,Kolom Politik,32,KPK,2,Kriminal,2,Kriminalisasi Ulama,1,Life Style,7,Lukman Hakim Saifuddin,1,Metro Channel,2,Mobile,1,Mubahalah,2,Nahdlatul Ulama,4,Nasional,509,Natal,1,News,459,News. Nasional,1,Novel Bamukmin,1,Ojek Online,1,Opini,24,Otomotive,1,Pemilu Amerika,2,Pendidikan,1,Perang Dunia Ke-III,1,Pilgub DKI,9,Pilkada,33,Pilkada 2017,14,Pilkada Bekasi,2,Pilkada DKI,86,Pilkada Jabar,1,Pilkada Jakarta,29,PKS,1,PMII,1,Politik,198,Polri,2,Prabowo,1,Ragam Nusantara,2,Religi,4,Rizieq Shihab,4,RPTRA,1,SBY,8,Science,5,Serba-serbi,6,Setya Novanto,1,Sidang Ahok,12,Sport,4,Sumanto Al-Qurtubi,1,Sumpah Pemuda,1,Surat Terbuka,1,Tekno,20,Terorisme,9,TIK,1,Timnas,1,Tito Karnavian,1,TNI,3,Toleransi,1,Travel,15,Trial,1,TurnBackHoax,1,Video,3,Viral,27,Wawancara,2,
ltr
item
Kompas Metro: Mengaku Dapat Pelajaran Penting, Ini Yang Dilakukan Agus Yudhoyono Setelah Kalah di Pilgub DKI
Mengaku Dapat Pelajaran Penting, Ini Yang Dilakukan Agus Yudhoyono Setelah Kalah di Pilgub DKI
Setelah mengakui kekalahan di Pilkada DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono memilih menghabiskan waktu bersama keluarga besar di kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.
https://4.bp.blogspot.com/-Tkfohc8z904/WLJLLuib50I/AAAAAAAABfw/MHxh7NAoHS0OEFnQb4AYrB7bG9vAU5PjQCLcB/s640/Agus%2Bdan%2BAhok.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-Tkfohc8z904/WLJLLuib50I/AAAAAAAABfw/MHxh7NAoHS0OEFnQb4AYrB7bG9vAU5PjQCLcB/s72-c/Agus%2Bdan%2BAhok.jpg
Kompas Metro
http://www.kompasmetro.net/2017/02/mengaku-dapat-pelajaran-penting-ini.html
http://www.kompasmetro.net/
http://www.kompasmetro.net/
http://www.kompasmetro.net/2017/02/mengaku-dapat-pelajaran-penting-ini.html
true
1123746350529315679
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy