Ketua GNPF-MUI, IHR, dan Lembaga Berkedok Kemanusiaan Pendukung Utama Teroris di Suriah

Singkat saja, aku ingin sekali menuliskannya! Kalau mau sumbangan atau membantu sipil Suriah, cari dulu yang jelas siapa yang membawanya, yang paling penting lagi pahami dulu akar konflik perang yang terjadi disana, dan jangan sungkan untuk mencari informasi tandingan, baru “putuskan”. Kalau hanya cuma teriak syiah…syiah..syiah. Jelas itu sama saja kedunguan yang diabadikan sendiri dan selalu bersedia untuk dijejali. Melihat foto anak-anak disana terluka, menangis, yang disajikan, langsung saja bercuit “pemerintah suriah syiah yang kejam”. Tetapi enggan mencari tahu itu sebenarnya korban siapa?.

Tindakan mendukung pemberontak dengan aksi radikal seperti terorisme jelas adalah kesalahan besar. Lalu pernahkah kita bertanya siapa itu Al qeadah? Siapa itu ISIS? Siapa itu Jhabat al Nusra? 

Peti Mati untuk AHOK
Peti Mati untuk AHOK
KOMPAS METRO - Singkat saja, aku ingin sekali menuliskannya! Kalau mau sumbangan atau membantu sipil Suriah, cari dulu yang jelas siapa yang membawanya, yang paling penting lagi pahami dulu akar konflik perang yang terjadi disana, dan jangan sungkan untuk mencari informasi tandingan, baru “putuskan”. Kalau hanya cuma teriak syiah…syiah..syiah. Jelas itu sama saja kedunguan yang diabadikan sendiri dan selalu bersedia untuk dijejali. Melihat foto anak-anak disana terluka, menangis, yang disajikan, langsung saja bercuit “pemerintah suriah syiah yang kejam”. Tetapi enggan mencari tahu itu sebenarnya korban siapa?.

Oke, tindakan mendukung pemberontak dengan aksi radikal seperti terorisme jelas adalah kesalahan besar. Lalu pernahkah kita bertanya siapa itu Al qeadah? Siapa itu ISIS? Siapa itu Jhabat al Nusra? Dan kelompok-kelompok lainnya yang bertindak sama, dan Siapa itu Qatar dan Amerika yang ada dibelakang mereka, membekingi mereka? Lalu apa kepentingan mereka? Benarkah mereka yang membombardir pemerintahan Suriah adalah di pihak yang benar? Benarkah pemerintah Bashar Al Assad telah memerangi sipil di Suriah?

Nah, yang lebih perlu ditanyakan lagi, masih ingatkah kita pada waktu ISU Ahok sedang HOT nya, dimana beredar foto teroris yang berada di Suriah dengan bertuliskan “peti mati Ahok”, What? Hal ini akan menjadi wajar untuk dicurigai ada keterkaitan dengan SIAPA para teroris di Suriah tersebut di Indonesia.
Bantuan Kemanusiaan IHR Di Sarang Teroris
Bantuan Kemanusiaan IHR Di Sarang Teroris
Dan beberapa hari ini, membuming kabar mengenai adanya bantuan dari Indonesia Humanitarian Relief (IHR), dimana bantuan tersebut ditemukan di markas para pemberontak di distrik al-Kalasa, Sementara IHR sendiri dipimpin oleh dedengkot FPI yaitu Bachtiar Nasir.

Seperti yang ditulis dan disajikan CNN Indonesia, tuduhan terhadap IHR pertama kali muncul lewat tulisan Moch Zain di akun facebooknya. Moch Zain menduga bantuan untuk warga Aleppoo, Suriah yang digalang ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir ditujukan untuk mendukung kelompok teror Jaysh Al-Islam yang ia sebut sebagai kelompok pemberontak terhadap pemerintahan Bassar Al-Assad.

Dimana apa yang sudah diduga oleh moch zain diketahui setelah menyaksikan video di youtube yang merekam penemuan logistik dengan kemasan bertuliskan Indonesian Humanitarian Relief (IHR). Dan IHR sendiri dipimpin oleh Bachtiar Nasir, orangnya FPI.

Informasi dan video mengenai hal ini menjadi ramai dan tumpah dimedia sosial. Namun IHR membantah hal tersebut dengan nuansa seperti ancaman “Jika pihak-pihak penebar fitnah tersebut tidak menghentikan tuduhannya setelah pernyataan resmi kami ini, maka kami akan ambil langkah hukum terhadap para penebar fitnah tersebut,”

Melihat nuansa ancaman tersebut, justru akan melahirkan kecurigaan masyarakat terhadap IHR dan menyakini tentang logistik yang didistribusikan ke kelompok pemberontak (terorisme).
Kenapa?…

Kalau mau klarifikasi hendaknya tidak berkesan ancaman.

Dan IHR juga menyebutkan bahwa mereka bekerja sama dengan IHH. IHH dikenal dan disebut-sebut sebagai lembaga kemanusiaan dari Turki. Pada tahun 2014 lebih kurang 700 teroris ISIS memulihkan diri di Gazianp, teroris ISIS menerima perawatan di daerah perbatasan Turki dengan Suriah.

Dan berikut tangkapan layar yang diambil dari ARN :

IHH dikenal dan disebut-sebut sebagai lembaga kemanusiaan dari Turki. Pada tahun 2014 lebih kurang 700 teroris ISIS memulihkan diri di Gazianp, teroris ISIS menerima perawatan di daerah perbatasan Turki dengan Suriah.

IHH dikenal dan disebut-sebut sebagai lembaga kemanusiaan dari Turki. Pada tahun 2014 lebih kurang 700 teroris ISIS memulihkan diri di Gazianp, teroris ISIS menerima perawatan di daerah perbatasan Turki dengan Suriah.



Informasi “tandingan” menyebutkan IHH berkedok kemanusiaan karena justru IHH juga memasok senjata dan amunisi, serta bahan makanan yang justru didistribusikan ke kelompok pemberontak dan unit Jhabat Al-Nusra. Seperti yang kita ketahui Jhabat Al-Nusra merupakan salah satu kelompok aliran keras, pemberontak atau dikenal terorisme, selain Al Qaedah/Taliban, ISIS dan yang lainnya yang sudah saya sajikan dalam tulisan sebelumnya melalui seword.com.

Imperialisme barat yang sudah menerapkan imperialisme global memang kerap kali pandai bermain lidah. Tak salah jika Soekarno berapi-api lontarkan kata “Ganyang Imperialisme”. Apa yang terjadi di Suriah adalah buah karya imperialisme barat, baca dan amati juga konflik perang Irak dan Afganistan sebelumnya . Tak jauh dari bekingan Amerika. Amerika teriak lawan terorisme tapi mereka menciptakan terorisme dan sering juga disebut “proxy war” (perang boneka). Jadi jika di tanah air ini menyebutkan anti asing (Amerika) tapi menyukai gerakan ISIS, itulah disebut pandai bermain lidah.

Disisi lain media yang dikuasai barat tak henti-hentinya mendiskreditkan pemerintahan Suriah dan tentunya hal ini dilakukan untuk melanggengkan gerakan pemberontak atau terorisme karya imperial menyerang Suriah, dan berita yang disajikan adalah kebalikannya dengan ditambahi frame anak-anak terluka, sementara mereka adalah korban kebiadaban terorisme. Ironisnya hal ini didukung oleh kelompok fundamentalis di Indonesia. Yang katanya senantiasa membela agama.

Namun dalam hal ini beruntung masih ada yang berani mematahkan klaim barat kerena bermunculan penulis-penulis independen, semacam Vannesa Besley, Eva Bartlet, Tim Anderson, fotografer seperti Jan Oberg,George dan lain-lain. Banyak fakta yang mereka buka yang bertentangan dengan klaim barat untuk memprovokasi dunia agar mendukung intervensi Nato/us secara sah ke Suriah.

Kembali lagi pada penemuan logistik IHR di markas pemberontak. Mengenai bantuan IHR yang ditemukan di markas pemberontak, seharusnya tidak perlu dibantah dengan kesan ancaman, jika video salah satu faktor yang membuat itu ramai di media, ya tinggal diselidikin saja video tersebut. (hihihihi) .

Dan kabar yang beredar juga yang sudah kita ketahui. Bahwa pihak kepolisian akan menyelidiki mengenai bantuan logistik yang justru ada di markas PEMBERONTAK TERORISME.

Untuk Indonesia apa yang terjadi di Suriah bukan soal syiah..syiah..syiah saja, jangan mau dijejali begitu saja. Mari mencoba untuk welcome pada kenyataan.

Mengenai bantuan yang jelas terpampang tulisan Indonesia Humanitarian Relief (IHR) dalam markas pemberontak. Dan IHR yang dipimpin dedengkot FPI, sebut hal demikian fitnah.

Kalau menurut kawan, bagaimana? Fitnah or Tidak.

Jika polisi sudah turun tangan, maka Bachtiar Nasir bersiaplah 🙂 🙂

Kalau klarifikasi itu hendaknya dilakukan jauh hari sebelumnya, kenapa? Karena logistik itu ditemukan di markas pembeontak (terorisme), lah seharusnya segera ditindaklanjutin ketika logistik itu ada di markas pemberontak, bukan sekarang membantahnya ketika beredarnya video, dan bantahan pun berkesan ancaman.

Wawwwwww

Biasanya, kalau yang suka mengancam ada dua kemungkinan :
1. Merasa kuat karena ada bekingan gede.
2. Merasa terdesak karena kesalahan akan diketahui.

Sebelumnya FPI hendak balik lapor atas pelaporan PP-PMKRI tentang Habib Rizieq yang diduga melakukan “penistaan” terhadap umat kristiani. Dan FPI sebut itu fitnah, yang disampaikan Novel Chaidir. Begitu juga yang dilakukan IHR yang juga dipimpin oleh dedengkot FPI, tentang logistik yang ditemukan di markas pemberontak, ia (IHR) sebut itu fitnah, dan berkesan memberikan ancaman.

“Semua yang menyaksikannya, mungkin tertawa”


OLEH: LOSA TERJAL
SUMBER: SEWORD.COM


Name

Ahmad Dhani,3,Ahok,24,Ahok Tersangka,21,Al-Maidah 51,32,Amerika,4,Anies Baswedan,2,Antasari,2,Anti Korupsi,2,Basuki Tjahaja Purnama,8,Berita,336,BNPT,1,Bogor,3,Buni Yani,12,Buni Yani Tersangka,7,Demo 2 Desember,14,Demo 25 November,1,Demo 4 November,1,Demo Ahok,53,Denny Siregar,1,Densus 88,3,Donald Trump,4,DPR,1,Education,1,Ekonomi,14,Entertainment,18,Fadli Zon,2,Fahri Hamzah,3,Fahri Hazah,1,FPI,5,Gempa Aceh,4,GNPF-MUI,1,Golkar,1,Gus Dur,1,Gus Mus,2,Haul Gus Dur,2,Headlines,50,Health,10,HMI,4,Hoax or Not,11,Indonesia,3,Indonesiana,5,Inspirasi,7,Internasional,47,Internet Positif,1,Iwan Fals,1,Jakarta,77,Jawa Barat,1,Johan Budi,1,Joko Widodo,2,Jokowi,12,Jusuf Kalla,1,KAHMI,1,Kalijodo,1,Kalimantan,1,Kasus,1,Kasus Makar,2,Kemendikbud,1,Kolom,9,Kolom Agama,24,Kolom Humaniora,5,Kolom Pendidikan,1,Kolom Politik,32,KPK,2,Kriminal,2,Kriminalisasi Ulama,1,Life Style,7,Lukman Hakim Saifuddin,1,Metro Channel,2,Mobile,1,Mubahalah,2,Nahdlatul Ulama,4,Nasional,509,Natal,1,News,459,News. Nasional,1,Novel Bamukmin,1,Ojek Online,1,Opini,24,Otomotive,1,Pemilu Amerika,2,Pendidikan,1,Perang Dunia Ke-III,1,Pilgub DKI,9,Pilkada,33,Pilkada 2017,14,Pilkada Bekasi,2,Pilkada DKI,86,Pilkada Jabar,1,Pilkada Jakarta,29,PKS,1,PMII,1,Politik,198,Polri,2,Prabowo,1,Ragam Nusantara,2,Religi,4,Rizieq Shihab,4,RPTRA,1,SBY,8,Science,5,Serba-serbi,6,Setya Novanto,1,Sidang Ahok,12,Sport,4,Sumanto Al-Qurtubi,1,Sumpah Pemuda,1,Surat Terbuka,1,Tekno,20,Terorisme,9,TIK,1,Timnas,1,Tito Karnavian,1,TNI,3,Toleransi,1,Travel,15,Trial,1,TurnBackHoax,1,Video,3,Viral,27,Wawancara,2,
ltr
item
Kompas Metro: Ketua GNPF-MUI, IHR, dan Lembaga Berkedok Kemanusiaan Pendukung Utama Teroris di Suriah
Ketua GNPF-MUI, IHR, dan Lembaga Berkedok Kemanusiaan Pendukung Utama Teroris di Suriah
Singkat saja, aku ingin sekali menuliskannya! Kalau mau sumbangan atau membantu sipil Suriah, cari dulu yang jelas siapa yang membawanya, yang paling penting lagi pahami dulu akar konflik perang yang terjadi disana, dan jangan sungkan untuk mencari informasi tandingan, baru “putuskan”. Kalau hanya cuma teriak syiah…syiah..syiah. Jelas itu sama saja kedunguan yang diabadikan sendiri dan selalu bersedia untuk dijejali. Melihat foto anak-anak disana terluka, menangis, yang disajikan, langsung saja bercuit “pemerintah suriah syiah yang kejam”. Tetapi enggan mencari tahu itu sebenarnya korban siapa?.
https://2.bp.blogspot.com/-5hQmIojkqXU/WJv6NJarOgI/AAAAAAAAAo4/_coJsgCQp1w_6Isy4h49rfHHXlXv2UQfACEw/s640/PETI%2BMATI%2BUNTUK%2BAHOK.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-5hQmIojkqXU/WJv6NJarOgI/AAAAAAAAAo4/_coJsgCQp1w_6Isy4h49rfHHXlXv2UQfACEw/s72-c/PETI%2BMATI%2BUNTUK%2BAHOK.jpg
Kompas Metro
http://www.kompasmetro.net/2017/02/ketua-gnpf-mui-ihr-dan-lembaga-berkedok.html
http://www.kompasmetro.net/
http://www.kompasmetro.net/
http://www.kompasmetro.net/2017/02/ketua-gnpf-mui-ihr-dan-lembaga-berkedok.html
true
1123746350529315679
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy