Cara 'Smart - Kreatif' AHY Tangani Kemacetan dan Polusi di Jakarta, Sungguh Mengesankan....

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menawarkan program jalur sepeda saat menghadiri acara komunitas sepeda di Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur. Dia sempat bercerita bahwa saat menjadi tentara dia pernah bersepeda sejuah 10 km.

Cara 'Smart - Kreatif' AHY Tangani Kemacetan dan Polusi di Jakarta, Mengesankan....
Cara 'Smart - Kreatif' AHY Tangani Kemacetan dan Polusi di Jakarta, Mengesankan....
KOMPAS METRO - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menawarkan program jalur sepeda saat menghadiri acara komunitas sepeda di Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur. Dia sempat bercerita bahwa saat menjadi tentara dia pernah bersepeda sejuah 10 km.

"Saya dulu waktu di tentara juga beberapa kali dari rumah ke kantor 10 kilometer naik sepeda," ujarnya saat menghadiri kegiatan komunitas sepeda share the road di jalur BKT, Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Minggu (5/1/2017).

Dia mengungkapkan bahwa melakukan kegiatan tidak harus selalu menggunakan kendaraan mobil atau motor. Menurutnya bersepeda juga bisa digunakan sebagai alternatif mengurangi kemacetan.

"Juga untuk mengurangi kemacetan, polusi, itu mereka memiliki jalur khusus sepeda di pinggir jalan, di rute yang memang sangat dibutuhkan dan juga digemari oleh pengguna sepeda tersebut. Ini adalah langkah yang penting," jelasnya.

Namun dia mengaku bahwa menggunakan sepeda tersebut memang rawan bahaya. Jalan yang sempit serta adanya ketakutan diserempet kendaraan lain seperti angkot dan sebagainya juga disebut Agus sebagai sesuatu yang bisa berbahaya.

"Tentunya harapan mereka disampaikan kepada kami. Saya juga setuju bahwa kita harus makin memperhatikan lagi para pengguna sepeda yang sudah ada saat ini, dan tentunya melalui jalur-jalur khusus sepeda yang aman dan nyaman untuk mereka," kata Agus.

Selain itu Agus juga menambahkan bahwa dia ingin berkaca pada berbagai kota di dunia yang sudah maju. Menurutnya kota-kota tesebut sangat mengedepankan pola-pola hidup sehat.

"Hari ini saya senang mendapatkan dukungan penuh dari berbagai komunitas sepeda di Jakarta, yang aktif setiap saat memberikan motivasi kepada kita semua agar masyarakat Jakarta semakin hari semakin hidup sehat dengan cara bersepeda," katanya.

Agus mengibaratkan pembangunan jalur sepeda seperti telur dan ayam. Menurutnya masih banyak yang mempertanyakan apa yang harus dilakukan lebih dulu.

Baca: 'Tamparan Keras' Untuk Rizieq Shihab CS yang Benci Ahok, Getol Suarakan Umat Islam dan Pribumi Terancam, Ini Yang Sebenarnya....

"Memang selalu seperti telur dan ayam, mana duluan, jalur sepeda dulu atau jumlah pengguna sepeda dulu yang lebih banyak, menurut saya dengan adanya jalur sepeda itu juga akan menjadi motivasi untuk masyarakat," katanya.

Baca: Beredar di Grup-grup Pendukung Gubernur Muslim, KTP Ganda Untuk Pilkada, Ternyata....

Agus menjelaskan bahwa dia akan memetakan semua jalur secara utuh. Tujuannya adalah agar ada ilustrasi.

"Nanti kita akan mencoba menghubungkan titik-titik komersial bahkan dari suatu bisnis distrik itu juga dari rumah hunian ke kantor sehingga mendorong dan memotivasi masyarakat lebih menggunakan sepeda," pungkasnya.

Baca: Fitnah Keji dan Cara Busuk Politik SBY yang Bikin.....

Editor: Surya
Sumber: Detik.com


Name

Ahmad Dhani,3,Ahok,24,Ahok Tersangka,21,Al-Maidah 51,32,Amerika,4,Anies Baswedan,2,Antasari,2,Anti Korupsi,2,Basuki Tjahaja Purnama,8,Berita,336,BNPT,1,Bogor,3,Buni Yani,12,Buni Yani Tersangka,7,Demo 2 Desember,14,Demo 25 November,1,Demo 4 November,1,Demo Ahok,53,Denny Siregar,1,Densus 88,3,Donald Trump,4,DPR,1,Education,1,Ekonomi,14,Entertainment,18,Fadli Zon,2,Fahri Hamzah,3,Fahri Hazah,1,FPI,5,Gempa Aceh,4,GNPF-MUI,1,Golkar,1,Gus Dur,1,Gus Mus,2,Haul Gus Dur,2,Headlines,50,Health,10,HMI,4,Hoax or Not,11,Indonesia,3,Indonesiana,5,Inspirasi,7,Internasional,47,Internet Positif,1,Iwan Fals,1,Jakarta,77,Jawa Barat,1,Johan Budi,1,Joko Widodo,2,Jokowi,12,Jusuf Kalla,1,KAHMI,1,Kalijodo,1,Kalimantan,1,Kasus,1,Kasus Makar,2,Kemendikbud,1,Kolom,9,Kolom Agama,24,Kolom Humaniora,5,Kolom Pendidikan,1,Kolom Politik,32,KPK,2,Kriminal,2,Kriminalisasi Ulama,1,Life Style,7,Lukman Hakim Saifuddin,1,Metro Channel,2,Mobile,1,Mubahalah,2,Nahdlatul Ulama,4,Nasional,509,Natal,1,News,459,News. Nasional,1,Novel Bamukmin,1,Ojek Online,1,Opini,24,Otomotive,1,Pemilu Amerika,2,Pendidikan,1,Perang Dunia Ke-III,1,Pilgub DKI,9,Pilkada,33,Pilkada 2017,14,Pilkada Bekasi,2,Pilkada DKI,86,Pilkada Jabar,1,Pilkada Jakarta,29,PKS,1,PMII,1,Politik,198,Polri,2,Prabowo,1,Ragam Nusantara,2,Religi,4,Rizieq Shihab,4,RPTRA,1,SBY,8,Science,5,Serba-serbi,6,Setya Novanto,1,Sidang Ahok,12,Sport,4,Sumanto Al-Qurtubi,1,Sumpah Pemuda,1,Surat Terbuka,1,Tekno,20,Terorisme,9,TIK,1,Timnas,1,Tito Karnavian,1,TNI,3,Toleransi,1,Travel,15,Trial,1,TurnBackHoax,1,Video,3,Viral,27,Wawancara,2,
ltr
item
Kompas Metro: Cara 'Smart - Kreatif' AHY Tangani Kemacetan dan Polusi di Jakarta, Sungguh Mengesankan....
Cara 'Smart - Kreatif' AHY Tangani Kemacetan dan Polusi di Jakarta, Sungguh Mengesankan....
Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menawarkan program jalur sepeda saat menghadiri acara komunitas sepeda di Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur. Dia sempat bercerita bahwa saat menjadi tentara dia pernah bersepeda sejuah 10 km.
https://1.bp.blogspot.com/-5r3U8uFKZXo/WJbQ71hac5I/AAAAAAAAAlE/dxQM6EEtUDMfAmLYcGu9ExP-JzzFuDh1ACLcB/s640/Agus%2BYudhoyono%2BAkan%2BAtasi%2BKemacetan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-5r3U8uFKZXo/WJbQ71hac5I/AAAAAAAAAlE/dxQM6EEtUDMfAmLYcGu9ExP-JzzFuDh1ACLcB/s72-c/Agus%2BYudhoyono%2BAkan%2BAtasi%2BKemacetan.jpg
Kompas Metro
http://www.kompasmetro.net/2017/02/ahy-atasi-kemacetan-dan-polusi-jakarta.html
http://www.kompasmetro.net/
http://www.kompasmetro.net/
http://www.kompasmetro.net/2017/02/ahy-atasi-kemacetan-dan-polusi-jakarta.html
true
1123746350529315679
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy