Gokil! Kecapekan Mendampingi Atlit Di Olimpiade, Nggak Pake Jaim Menpora Tidur di Bandara

KOMPASMETRO.COM - Kalau letih dan kantuk sudah tak tertahankan, seorang pejabat negara sekelas menteri pun bisa tidur di mana saja, termasuk menggelosor cuek di bangku bandara. Itulah yang dialami Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, seusai menjalankan tugasnya "menemani" kontingen Indonesia yang sedang berjuang di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, selama empat hari.





Credit: Istimewa

Mepora Tertidur Di Bandara Selepas Mendampingi Atlit yang Berlaga di Olimpiade
Written by: Published by: on

KOMPASMETRO.COM - Kalau letih dan kantuk sudah tak tertahankan, seorang pejabat negara sekelas menteri pun bisa tidur di mana saja, termasuk menggelosor cuek di bangku bandara.

Itulah yang dialami Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, seusai menjalankan tugasnya "menemani" kontingen Indonesia yang sedang berjuang di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, selama empat hari.

Boleh dibilang, sejak mendarat di kota terbesar di Brasil itu di hari pembukaan event, Imam nyaris tak berhenti bergerak ke sana sini. Ia mendatangi tempat latihan tim dayung, menyaksikan atlet-atlet panahan bertanding, menjadi saksi keberhasilan Sri Wahyuni meraih medali perak dari cabang angkat besi, sampai mengunjungi markas "Merah Putih" di kampung atlet , serta menunggui kedatangan tim bulutangkis yang datang dari Sao Paulo hari hari Minggu kemarin.

Dalam setiap kunjungannya, sang menteri senantiasa bertegur sapa dan berbincang-bincang dengan para atlet dan ofisial, untuk sekadar menanyakan keadaan dan memberi semangat . Tak lupa, ia rajin ber-selfie bareng-bareng atlet.

"Staminanya luar biasa. Setiap hari, paling cepat itu dia itu pulang jam 11 malam. Itu juga masih sering menerima tamu sampai larut malam," ungkap Miftakhul Ulum, asisten pribadi Imam Nahrawi, kepada detiksport.

"Kadang-kadang, kita-kita ini yang malu, kalau sampai kelihatan ngos-ngosan nemenin Pak Menteri, hehehe," sambungnya.

Menpora Imam Nahrawi
"Orangnya juga santai banget. Gak pakai jaim-jaim segala. Nih, buktinya," tambah Ulum seraya memperlihatkan foto-foto Imam "terkapar" di bangku bandara internasional Julio Cezar Riberio, Belem, Brasil, pada Senin (8/8) sore waktu setempat.

Masih dengan jaket training merah putih yang senantiasa dia kenakan selama di Rio, Imam cuek-cuek saja tidur di tempat orang lalu-lalang, saat transit dari Rio untuk berganti pesawat menuju Suriname guna melakukan kunjungan kenegaraan balasan.

Di sampingnya, tergolek tak kalah cuek, sang istri, Shobibah Rohmah, yang mendampingi suaminya dalam bertugas.

"Lha, kita jadi nggak enak juga, Mas. Masak menteri harus tidur kayak begitu. Tapi ya gimana, dia malah cuek-cuek saja. Saya dan Mas Krisna Bayu (ketua Komisi Atlet KOI) malah ketawa-ketiwi aja ngeliatnya," cetus Ulum.

Sisi Lain Imam Nahrawi

Detiksport pernah beberapa kali mengikuti perjalanan kerja Menpora dan kesan Imam Nahrawi sebagai figur yang sederhana memang terpancar. Pernah dia menyempatkan diri menyelawat orangtua seorang pengurus Nahdhatul Ulama yang meninggal dunia di Kota Batu, Jawa Timur, di sela-sela agenda kunjungan olahraganya di kota tersebut. Sesampainya di rumah duka, Imam langsung mengenakan kopiah hitam, dan duduk bersila di mulut pintu, ikut mengaji dan berdoa bersama para tetangga.

Sehabis itu ia ngobrol-ngobrol santai dengan tuan rumah, tanpa jarak. Beberapa kali ia merogoh toples makanan kampung yang tersedia, mengunyah rangginang kesukaannya. Ia tidak terlihat seperti seorang menteri yang sering kali tampak "berbeda" dengan orang biasa.

Gaya santai dan sederhana itu terpancar pula tatkala detiksport mengikuti agenda pria asal Bangkalan, Jawa Timur, itu membuka festival Liga Pelajar U-14 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu. Ia melakoninya dengan mengenakan t-shirt, celana jins, dan sepatu kets.

Saat memberi sambutan di atas panggung, di hadapan ratusan warga, ia malah mengajak beberapa remaja setempat untuk bersenda gurau. Ia lalu menonton pertandingan sampai sore, sambil sesekali meladeni ajakan obrolan dan foto bareng penduduk.

Selepas maghrib Imam bersantai di penginapan. Kebetulan, saat itu ia mengajak istri dan dua anak perempuannya – Imam dikaruniai tujuh orang anak. Sambil sarungan, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu bermain-main bersama keluarganya, bersepeda, berfoto-foto. Sesekali ia "mojok" berdua bersama sang istri, bercengkrama di tepi pantai.

Imam juga mengajak ngobrol detiksport, bercerita banyak hal termasuk kisah-kisah "off the record" yang dialaminya sebagai menpora, termasuk ketika menghadapi situasi "serius" kala "menghadapi" PSSI.

Sehabis santap malam, tahu-tahu dia mengajak wartawan berkeliling pulau. Ia menyapa warga yang sedang duduk-duduk di warung, bermain bulutangkis dua game, menyeberang ke Pulau Panggang, "blusukan", dan bertanding tenis meja dengan sejumlah pemuda karang taruna di balai warga.

"Gimana, masih mau lanjut?" tanya Imam kepada wartawan, sementara jarum jam sudah mau menunjuk ke angka 12.

"Cukup, Pak. Cukup," jawab awak media sambil cengar-cengir, sebagai isyarat mereka juga butuh istirahat.

"Ya sudah kalau begitu. Selamat istirahat," ucap Imam.

***

Oke deh, Pak Menteri. Selamat bertugas. (sumber: Detik.com)


Name

Ahmad Dhani,3,Ahok,24,Ahok Tersangka,21,Al-Maidah 51,32,Amerika,4,Anies Baswedan,2,Antasari,2,Anti Korupsi,2,Basuki Tjahaja Purnama,8,Berita,336,BNPT,1,Bogor,3,Buni Yani,12,Buni Yani Tersangka,7,Demo 2 Desember,14,Demo 25 November,1,Demo 4 November,1,Demo Ahok,53,Denny Siregar,1,Densus 88,3,Donald Trump,4,DPR,1,Education,1,Ekonomi,14,Entertainment,18,Fadli Zon,2,Fahri Hamzah,3,Fahri Hazah,1,FPI,5,Gempa Aceh,4,GNPF-MUI,1,Golkar,1,Gus Dur,1,Gus Mus,2,Haul Gus Dur,2,Headlines,50,Health,10,HMI,4,Hoax or Not,11,Indonesia,3,Indonesiana,5,Inspirasi,7,Internasional,47,Internet Positif,1,Iwan Fals,1,Jakarta,77,Jawa Barat,1,Johan Budi,1,Joko Widodo,2,Jokowi,12,Jusuf Kalla,1,KAHMI,1,Kalijodo,1,Kalimantan,1,Kasus,1,Kasus Makar,2,Kemendikbud,1,Kolom,9,Kolom Agama,24,Kolom Humaniora,5,Kolom Pendidikan,1,Kolom Politik,32,KPK,2,Kriminal,2,Kriminalisasi Ulama,1,Life Style,7,Lukman Hakim Saifuddin,1,Metro Channel,2,Mobile,1,Mubahalah,2,Nahdlatul Ulama,4,Nasional,509,Natal,1,News,459,News. Nasional,1,Novel Bamukmin,1,Ojek Online,1,Opini,24,Otomotive,1,Pemilu Amerika,2,Pendidikan,1,Perang Dunia Ke-III,1,Pilgub DKI,9,Pilkada,33,Pilkada 2017,14,Pilkada Bekasi,2,Pilkada DKI,86,Pilkada Jabar,1,Pilkada Jakarta,29,PKS,1,PMII,1,Politik,198,Polri,2,Prabowo,1,Ragam Nusantara,2,Religi,4,Rizieq Shihab,4,RPTRA,1,SBY,8,Science,5,Serba-serbi,6,Setya Novanto,1,Sidang Ahok,12,Sport,4,Sumanto Al-Qurtubi,1,Sumpah Pemuda,1,Surat Terbuka,1,Tekno,20,Terorisme,9,TIK,1,Timnas,1,Tito Karnavian,1,TNI,3,Toleransi,1,Travel,15,Trial,1,TurnBackHoax,1,Video,3,Viral,27,Wawancara,2,
ltr
item
Kompas Metro: Gokil! Kecapekan Mendampingi Atlit Di Olimpiade, Nggak Pake Jaim Menpora Tidur di Bandara
Gokil! Kecapekan Mendampingi Atlit Di Olimpiade, Nggak Pake Jaim Menpora Tidur di Bandara
KOMPASMETRO.COM - Kalau letih dan kantuk sudah tak tertahankan, seorang pejabat negara sekelas menteri pun bisa tidur di mana saja, termasuk menggelosor cuek di bangku bandara. Itulah yang dialami Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, seusai menjalankan tugasnya "menemani" kontingen Indonesia yang sedang berjuang di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, selama empat hari.
https://3.bp.blogspot.com/-Zk8T7sEkG9k/V6nOMmSBvYI/AAAAAAAAACM/9Aed2XfKjB8ZXdGSQgTaGP4Yc4kCQjqUgCLcB/s640/Menpora%2BImam%2BNahrawi%2BTidur%2Bdi%2BBandara.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-Zk8T7sEkG9k/V6nOMmSBvYI/AAAAAAAAACM/9Aed2XfKjB8ZXdGSQgTaGP4Yc4kCQjqUgCLcB/s72-c/Menpora%2BImam%2BNahrawi%2BTidur%2Bdi%2BBandara.jpg
Kompas Metro
http://www.kompasmetro.net/2016/08/gokil-kecapekan-mendampingi-atlit-di.html
http://www.kompasmetro.net/
http://www.kompasmetro.net/
http://www.kompasmetro.net/2016/08/gokil-kecapekan-mendampingi-atlit-di.html
true
1123746350529315679
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Selengkapnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Postingan View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE CARI ALL POSTS Not found any post match with your request KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jum'at Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy